Jelajah 4 Objek Wisata Di Kota Mamuju Sulawesi Barat

Tepat pukul 08.00 hari Ahad, 20 April 2014, saya bersama dengan seorang rekan Irwan Saputra berangkat menuju empat titik objek wisata yg direncanakan akan kami kunjungi. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, kami menapaki jalan demi jalan di bumi Manakarra. 

Titik pertama yg kami kunjungi adalah label “Mamuju City” yang terletak di kawasan Kelapa Tujuh. Perjalanan menuju tempat ini ternyata tidak sejauh yang saya bayangkan saat melihat tulisan itu dari kejauhan. Meskipun jalanan agak menanjak dan membuat saya agak takut, tetapi semua terbayarkan saat kami tiba di tempat itu. Dari sana saya bisa melihat seluruh kota Mamuju, jauh diluar pesisir patai Manakarra  juga tampak pulau Karampuang, benar benar menakjubkan. Sayangnya kami tak bisa berlama-lama di sana. 

melihat Pulau Karampuang dari jauh
melihat Pulau Karampuang dari jauh (Foto : Gita Novianti Muchtar)
berfoto di label mamuju city
berfoto di label mamuju city (Foto : Gita Novianti Muchtar)
Setelah itu kami menuju ke titik kedua yaitu Air Terjun Lekbeng  yang terletak di kecamatan Kalukku. Perjalanannya memakan waktu yang cukup lama, mengingat letaknya jauh dari kota Mamuju dan nyaris membuat saya mengantuk, hampir saja saya tertidur di atas motor. Sesampainya di Kalukku, tanpa basi basi kami pun menuju lokasi air terjun. Untuk sampai ke titik air terjun kami harus berjalan kaki sekitar beberapa meter dari jalan utama. Meskipun debit airnya tidak kuat, tetapi rasa penasaran saya terbayarkan dan berhasil kembali dengan beberapa foto yang bisa saya abadikan. Bahkan dengan bermodal buras dan cemilan, kami sempat makan siang di bawah kecilnya pancuran air terjun.

air terjun lebeng mamuju
air terjun lebeng mamuju  (Foto : Gita Novianti Muchtar)
Setelah itu kami melanjutan perjalanan menuju titik ketiga yaitu Pantai Lombang-Lombang, namun 
kami hanya mampir sebentar disana. Lalu titik keempat adalah Wisata Permandiang Bukit Jati Gentungan yang letaknya juga tak jauh dari lokasi Pantai Lombang-Lombang. Objek wisata ini menurut saya yang paling mengasyikkan. Saya bisa melihat keceriaan anak-anak saat bermain air di dalam kolam, melihat wajah sumringah dari kumpulan keluarga yang datang berkunjung ke sana. Bahkan saya bisa bisa menikmati fasilitas untuk bernyanyi yg ada di sana. Saya pun sempat mendendangkan sebuah lagu daerah favorit saya, dan merasa puas karena bisa ikut menghibur para pengunjung.
Pantai Lombang-Lombang Mamuju
Pantai Lombang-Lombang Mamuju  (Foto : Gita Novianti Muchtar)


bukit jati gantungan mamuju
bukit jati gantungan mamuju (Foto : Gita Novianti Muchtar)

bernyanyi di bukit jati gantungan mamuju
bernyanyi di bukit jati gantungan mamuju (Foto : Gita Novianti Muchtar)
kolam renang di bukit jati gantungan mamuju
kolam renang di bukit jati gantungan mamuju (Foto : Gita Novianti Muchtar)
Ini adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan buat saya menjelajahi empat objek wisata di Mamuju hanya dalam waktu sehari. Segala beban pikiran yang ada dalam kepala seketika hilang dengan semua pesona yang dimiliki oleh Mamuju. Terima kasih saya untuk segala ciptaan Allah SWT yang indah ini.

Kiriman : Gita Novianti Muchtar


No comments:

Write a Comment


Top