Foto-Foto Anjungan Pantai Manakarra Mamuju Jelang Proses Perampungan

Anjungan Pantai Manakarra Mamuju semakin mendekati proses penyelesaian dan perampungan, dapat dilihat dengan jelas bagian pesisir pantai yang direklamasi dan disulap menjadi tempat publik yang menarik. belum lagi ditambahkan landmark berwarna merah bertuliskan "Pantai Manakarra". Pemandangan ini jelas terekam dalam foto-foto dibawah ini.

pantai manakarra mamuju
Anjungan pantai Manakarra menuju proses peramapungan (Foto : Hasbi)
Pada bagian depan terdapat sebuah miniatur perahu sandeq dengan tema "putih" , perahu sandeq merupakan perahu tradisional bercadik kebanggaan orang-orang Sulawesi Barat. 
pantai manakarra mamuju sulbar
Anjungan pantai Manakarra menuju proses peramapungan dengan desain atap berebntuk meja (Foto : Hasbi)
Satu hal yang unik dari anjungan ini adalah terdapat beberapa atap yang berbentuk meja berwarna putih di hadapan landmark "Pantai Manakarra" sampai saat ini belum ada jenis atap yang seperti ini di Sulawesi Barat, ini adalah desain pertama yang pernah dibangun di Sulbar. Ini nantinya akan membuat kawasan anjungan menjadi semakin menarik.
pantai manakarra mamuju sulawesi barat
Anjungan pantai Manakarra menuju proses perampungan (Foto : Hasbi)
Anjungan yang dibuat memuat konten budaya sebuah perahu Sandeq yang merekam kehidupan bahari orang-orang Sulawesi Barat, hampir sama seperti anjungan Pantai Losari di Makassar yang memajang ikon budaya di daerah ruang publik di sepanjang pantai.

anjungan pantai manakarra mamuju sulbar
Anjungan pantai Manakarra dengan miniatur perahu Sandeq  (Foto : Hasbi)
Anjungan pantai Manakarra belum sepenuhnya rampung, namun bisa dikatakan mendekati rampung, hanya beberapa proses lagi maka ruang publik ini akan dapat dinikmati oleh masyarakat Mamuju dan Sulawesi Barat secara keseluruhan. Ini akan membuat aktivitas di sekitar pantai Manakarra akan semakin ramai oleh para pengunjung. 

Kontributor : Hasbi



2 comments:

  1. gak kala ama anjungan losari.
    mantap. .. bravo mamuju

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya terinspirasi dari Pantai Losari di Makassar

      Delete


Top