KDM dan Sahabat Pesisir Kembali Menanam Bakau Di Gonda

Sahabat Pesisir dan Kompa Dansa Mandar kembali melaksanakan penanaman bakau 16/04/2015 di Gonda Kec. Campalagian Kab. Polewali Mandar. Selain penanaman kegiatan yang berpusatkan di ekowisata ini juga melakukan kegiatan snorkling. Di Gonda, para wisatawan lokal bisa menikmati indahnya koral yang ada di bawah laut Gonda. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menanam mangrove juga dimungkinakan, sebab Sahabat Pesisir yang giat melakukan tindakan pelestarian di Gonda teah menyiapkan mangrove yang siap tanam.

Member  KDM dan Sahabat Pesisir menggunakan perahu kecil untuk mengangkut bibit bakau yang akan ditanam.

bakau yang ditanam di Gonda
bakau yang ditanam di Gonda (Foto : Hasbi)
Mengangkut bibit mangrove dengan perahu
Mengangkut bibit mangrove dengan perahu (Foto : Hasbi)
Penanaman dilakukan di daerah yang berpasir dengan bahan bibit bakau yang telah disiapkan oleh pihak Sahabat Pesisir. Usaha penanaman bakau ini bertujuan untuk memperbanyak bakau yang ada di dusun Gonda.





Penanaman bibit bakau oleh member KDM
Penanaman bibit bakau oleh member KDM, Gita Novianti Muchtar (Foto : Hasbi)
Penanaman juga turut dilakukan oleh ketua Sahabat Pesisir Ashari Sarmedi yang bergabung bersama member KDM, di beberapa bagian terdapat mangrove yang sudah tampak tumbuh, walaupun masih berukuran kecil.

Penanaman bibit bakau oleh ketua Sahabat Pesisir, Ashari Sarmedi
Penanaman bibit bakau oleh ketua Sahabat Pesisir, Ashari Sarmedi (Foto : Hasbi)
Dalam sebuah penyataan singkat dari sahabat pesisir juga menyampaikan bahwa, kita akan terus usahakan penanaman secara berkelanjutan, sebab terkadang ada yang mati oleh faktor x, tutur Ashari Sarmedi.

Kontributor : Hasbi


No comments:

Write a Comment


Top