Rasakan Sensasi Alam Laguna Dan Lapisan Tebing Batu Pantai Taraujung Pamboang

Laguna Pantai Taraujung Pamboang adalah alasan mengapa anda harus berkunjung kesini, pun selain itu ada lapisan batuannya yang menarik berupa tebing tajam. Ini adalah struktur batuan dengan kolam kecil diantaranya, objek ini terletak di bagian utara pantai di kec. Pamboang Kab. Majene. Jalur menuju objek wisata hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki, tak ada jalur kendaraan bermotor dapat sampai kesini, anda harus trekking sebentar untuk menjejakkan kaki di tempat ini. 

laguna pantai taraujung pamboang majene
laguna pantai taraujung pamboang majene (Foto : Linda Maulida)
Laguna pantai Taraujung adalah berupa kolam kecil dengn paduan warna dasar laut yang sangat menarik, ragam warna mulai dari biru hingga kehijauan dapat anda saksikan di dasar kolam, ini adalah kolam yang terbentuk sendiri tanpa campur tangan manusia yang dikelilingi oleh batuan alam yang senantiasa digerus oleh ombak pantai. Kolam berisi ikan-ikan kecil yang dapat anda lihat langsung tanpa harus berendam dalam kolam, airnya yang jernih menjadikan anda lebih mudah mengamati ikan yang berenang. Di tepi kolam terdapat tumbuhan perdu berukuran mini dan tidak jauh dari lokasi in terdapat pohon bakau (mangrove) yang tumbuh disepanjang Pantai Taraujung. 

foto dengan latar laguna pantai taraujung pamboang
foto dengan latar laguna pantai taraujung pamboang  (Foto : Linda Maulida)
Ingin berfoto dengan latar belakang laguna ini, maka anda akan mendapatkan foto yang sangat indah, paduan warnanya sangat serasi dan terbentuk dengan natural.
foto dengan latar laguna pantai taraujung pamboang majene
laguna pantai taraujung pamboang majene (Foto : Linda Maulida)
Lapisan batuan alam yang mengelilingi kolam (laguna) adalah bentukan alam yang tersusun begitu sempurna, natural dan dapat memperkuat elemen foto saat anda abadikan.
laguna pantai taraujung pamboang majene (Foto : Linda Maulida)
Laguna dan apisan tebing batu Pantai Taraujung Pamboang, menanti untuk dikunjungi, bagi anda pencinta objek wisata pantai, batuan dan laguna. Spot ini termasuk jarang dikunjungi oleh orang-orang, karena jaraknya yang cukup menantang untuk sampai kesana, belum lagi batuan tajam yang jadi alas pijakan bisa jadi rekan yang paling mengancam. 

Kontributor : Linda Maulida


2 comments:


Top