Bukit Galung Paara, Pemain Baru Objek Wisata Di Kabupaten Majene

Bukit Galung Paara, desa Pamboborang, kec. Banggae, kabupaten Majene, pemain baru objek wisata yang sedang hits di Majene. Destinasi yang coba dikembangkan oleh pemuda setempat, Diantara  keunggulan objek wisata dataran tinggi ini yaitu dari puncak bukit dusun Galung Paara, Desa Pamboborang, tampak pemandangan perbukitan kec. Pamboang dan Puawang, Baruga Dhua. Walau ada banyak view  seperti ini yang dapat ditemukan di Majene, Pamboborang menggabungkan dua are pedalaman dan pesisir. Ia berada di tengah-tengah. 

Beberapa pekan terakhir sejak dilengkapi dengan fasilitas pendukung oleh komunitas pemuda setempat, bukit ini ramai dikunjungi, terutama saat sore hari. Fasilitas ayunan, jembatan sederhana dengan jalur marka jalan menjadi tempat bagi remaja dan pemuda setempat melakukan swafoto, baik selfie atau wefie. Berikut ini adalah beberapa dokumentasi foto di bukit Galung Paara. 

Fasilitas berfoto like dan share media sosial facebook yang disediakan oleh pengelola di bukit Galung Paara (foto : Raspan)
Untuk skala remaja dan generasi milenial, Galung Paara menyediakan beberapa properti berfoto seperti hasil foto diatas, like dan share media sosial facebook. Bentuk promosi objek wisata secara tidak langsung yang dapat membuat Galung Paara menjadi lebih dikenal.

View objek wisata perbukitan di Galung Paara, desa Pamboborang, Kec. Banggae, kab. Majene  (foto : Raspan)
Untuk soal pemandangan bukit dan potret saat senja, Galung Paara bisa diandalkan, ketinggiannya yang berkisar beberapa mdpl , menawarkan pemandangan barisan perbukitan dengan ladang petani lokal yang dapat disaksikan dari puncak bukit. 

Fasilitas foto jembatan dengan view latar belakang perbukitan di Galung Paara, desa Pamboborang, Kec. Banggae, kab. Majene  (foto : Raspan)
Fasilitas landmark Youtube  di Galung Paara, desa Pamboborang, Kec. Banggae, kab. Majene  (foto : Raspan)

View objek wisata perbukitan di Galung Paara, desa Pamboborang, Kec. Banggae, kab. Majene  (foto : Raspan)
Menurut pemuda setempat, Raspan (penggagas Sulbar creative), ini adalah  titik strategis menikmati dan menatap keindahan perkebunan dan suguhan pemandangan gugusan pegunungan Pamboang dan Puawang. Di titik ini lah, cikal bakal agrowisata di desa Pamboborang nantinya kelak akan dikembangkan. Juga ada harapan melihat peluang ditengah menggeliatnya bisnis pariwisata yang cukup menjanjikan.

Kontributor : 
Foto : Raspan
Teks : Raspan, Muhammad Tom Andari
 


No comments:

Write a Comment


Top