Jembatan Putus Cinta, Yang Baru di Objek Wisata Pantai Tanjung Buku

Pada tahun 2002, dunia kagum pada Veluwemeer Aqueduct, sebuah karya terbaik insinyur yang berhasil menghubungkan daratan Belanda dan sebuah pulau buatan, Flevoland. Jembatan Veluwemeer Aqueduct dikenal dengan sebutan Jembatan Terbelah.

Dan pada tahun 2017 ini, kita juga harus kagum pada Wisata Bahari Pantai Tanjong Buku, tepatnya di desa Buku, kec. Mapilli, kab. Polman, Prov. Sulawesi Barat terdapat sebuah lokasi wisata bahari yang dikenal dengan Pantai Tanjong Buku. Di lokasi Wisata Bahari ini juga terdapat sebuah jembatan hasil kreatifitas Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang bekerjasama dengan masyarakat setempat Desa Buku. 

jembatan putus cinta buku polewali mandar
Jembatan putus cinta di objek wisata pantai Tanjung Buku, Mapilli, kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Foto : Muhammad Ali)
Jembatan yang masih dalam proses pembuatan ini, menggunakan bambu sebagai bahan utama dalam konsep pembuatan. Jembatan ini merupakan adaptasi dari jembatan Veluwemeer Aqueduct, Belanda. sehingga diberi nama VOC Bridge (Jembatan VOC), wisatawan yang telah berdatangan di lokasi Pantai Tanjong Buku biasa menyebutnya Jembatan Putus Cinta. Alasannya, karena di pertengahan jembatan ini ada bagian yang terpisah atau terputus. Jembatan VOC BRIDGE ini menghubungkan Taman Kelumpang Telur (Agave Angustifolia) dan Love Island yang keduanya juga merupakan lokasi yang menarik di Pantai Tanjong Buku.
Bagi yang penasaran dengan VOC BRIDGE, silahkan berkunjung langsung kelokasi Pantai Tanjong Buku.
Dont't Forget to Visit The tourism Place !!

Kontributor :
Teks : Muhammad Ali
Foto : Muhammad Ali



No comments:

Write a Comment


Top