Jembatan Bolong, Destinasi Wisata Kental Cerita Mistis

Jembatan bolong yang ada di kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini merupakan salah satu pilihan objek wisata ketika anda berkunjung ke Mamuju dari arah selatan kota. Kita membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit dari kota Mamuju untuk sampai ke tempat ini. Jika anda menempuh jalur dari selatan kota maka anda akan melalui jembatan bolong sebelum tiba di Mamuju. Sangat rugi rasanya jika kita melewatkan tempat ini untuk tidak sejenak beristirahat sambil mengabadikan momen-momen bersama keluarga atau teman terdekat anda. 

Jembatan Bolong Mamuju yang baru di Sulawesi Barat
Jembatan Bolong Mamuju yang baru di Sulawesi Barat (Foto : Hasby)
Dahulu, jembatan bolong sangat santer dan kental dengan cerita mistis dan angker, ada banyak kendaraan yang harus mengalami kelainan dan keanehan di tempat ini, dari sekedar kasus mesin mati tiba-tiba, adanya penampakan makhluk astral, hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan berbeda.Jembatan ini selalu jadi perhatian khusus bagi para pengendara, baii sepeda motor atau mobil, semua pengendara hampir tahu dan sudah menjadi rahasia umum jika tidak boleh sembarangan saat melintasi jembatan ini.

Namun saat ini semenjak dibangunnya jembatan baru yang berwarna kuning, jembatan Bolong telah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Sulawesi Barat. Ada banyak orang-orang yang kadang mampir hanya untuk berfoto narsis, warga setempat yang memadati jembatan saat sore, adanya penjual buah-buahan lokal (jika musim buah tiba), beberapa diantaranya yaitu buah durian, rambutan, serta langsat. Selain itu juga terdapat warung makan sederhana bagi yang ingin mampir dan mengisi perut kosong.

Semenjak trend batu akik berkembang maka disekitar Jembatan Bolong juga dapat kita temukan dengan mudah para penjaja bahan batu akik, menjual bahan batu dalam bentuik bongkahan, lebih parah lagi, ada bagian-bagian stalaktit/stalakmit gua yang turut diperjualbelikan oleh para pedagang batu akik.

Kontributor : Hasby


2 comments:

  1. Ass..saya sangat bersyukur kepada ALLAH karna atas kehendaknya yg telah mempertemukan saya dgn KIYAI_JAYA dan atas bantuan KIYAI_JAYA yg melalui jalan togel ini saya sekaran bisa sukses dan sudah mempunyai usaha sendiri,nomor ritual KIYAI_JAYA meman selalu tepat dan terbukti dan bagi anda yg ingin sukses seperti saya silahkan hubungi KIYAI_JAYA di nomor beliau 0823_4853_5599 saya sih dulunya tidak percaya tp klau dipikir2 tidak ada salahnya juga saya coba mengikutu nomor ritual KIYAI_JAYA dan ternyata ALHAMDULILLAH berhasil,,!!! silahkan anda juga buktikan sendiri.

    ReplyDelete
  2. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :
    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete


Top