Peletakan Batu Pertama Wisata Pantai Talitting Tubo, Majene

Peletakan batu pertama pembukaan wisata bahari terbaru milik Kabupaten Majene  Majene. Letaknya di Kecamatan Tubo, Desa Tubo Selatan, Tanjung Baturoro. 

pantai talitting tubo
Rencana desain Pantai Talitting di desa Tubo Selatan, kec. Tubo Sendana, kab. Majene, Sulawesi Barat (Foto : Hasbi Djaya)
Tanjung Baturoro di mata nelayan lokal terkenal dengan lautan angker dan histori mistiknya, bagian pesisirnya kini akan menjadi wisata andalan kecamatan Tubo berikutnya dengan nama Pantai Talitting.

Desain objek wisata Pantai Talitting didesain sendiri oleh putera lokal Tubo, dengan dukungan anggaran dana desa setempat.
peletakan batu pertama pantai talitting tubo
Ritual sebelum pelatakan batu pertama objek wisata Pantai Talitting di desa Tubo Selatan, kec. Tubo Sendana, kab. Majene, Sulawesi Barat (Foto : Hasbi Djaya)
Peletakan batu pertamanya dilakukan secara sederhana di pesisir pantai Tubo, dengan ritual tradisi setempat.

peletakan batu pertama pantai talitting tubo majene
Peletakan batu pertama objek wisata Pantai Talitting di desa Tubo Selatan, kec. Tubo Sendana, kab. Majene, Sulawesi Barat (Foto : Hasbi Djaya)
Semakin banyaknya usaha wisata yang tumbuh di kabupaten Majene menjadi penanda gairah wisata mulai tumbuh dengan melihat potensi dan peluang yang dapat dihadirkan dari usaha jasa wisata. Seteah kecamatan Sendana, Pamboang, yang setahun terakhir banyak melihat peluang ini maka Tubo hadir mencoba peruntungan baru. 

Tumbuhnya jasa wisata di kawasan strategis di kabupaten Majene sedikit banyak akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. 

Kontributor :
Teks : Hasbi Djaya
Foto : Hasbi Djaya


1 comments:

  1. wow sangat menarik informasinya dan jika kalian suka dengan dunia surfing maka kunjungi web http://g-land-surf.com/

    ReplyDelete


Top