Monday 27 March 2017

Panorama Annestean, Lombona, Desa Tubo Tengah, Kab. Majene

Bukit Annestean, begitu aku menyebut tempat ini, dibawah sanalah pantai cantik itu, Pantai Lombo'na, sama dengan nama dusunnya Lombona, desa Tubo Tengah, kec. Tubo Sendana, kab. Majene. Ada liukan pantai dengan vegetasi hijau tampak di sepanjang pesisir pantai. Tempat strategis memandangi dusun Lombona dari ketinggian.

Pantai, laut, dan teluk dalam, Lombona adalah dusun dimana Anda dapat menemukan ini dalam satu lokasi, di arah belakang Pantai Lombona Anda akan menemukan daratan serupa pulau, namun ia bukanlah pulau ia adalah daratan lanjutan dari bagian kab. Majene lainnya, daerah-daerah ini merupakan bagian dari banyak teluk yang dimiliki Majene. 

Salah satu kesitimewaan yang dimiliki pantai dusun Lombona, desa Tubo Tengah, kab. Majene adalah struktur pasir putihnya dengan pantai yang bersih, berbeda jauh dari pantai-pantai yang ada di kecamatan Banggae dan Banggae Timur  dalam area kota kabupaten Majene.

bukit lombona tubo tengah majene
Panorama Pantai Lombona dari ketinggian di dusun Lombona, desa Tubo Tengah, kec. Tubo Sendana, kab. Majene, Sulawesi Barat (Foto : Muhammad Putra Ardiansyah)
Untuk soal pantai-pantai indah Pantai dusun Lombona adalah salah satu pantai terbaik di kab. Majene dengan daya jual tinggi jika dikelola dan dipromosi dengan baik. Hanya saja pemerintah kabupaten Majene hingga saat ini belum menyentuh ranah pengembangan destinasi pariwisata di kabupaten yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia sebagai daerah yang tepat untuk pengembangan destinasi wisata pantai dan bahari.

bukit lombona tubo tengah majene sulbar
Panorama Pantai Lombona dari ketinggian di dusun Lombona, desa Tubo Tengah, kec. Tubo Sendana kab. Majene, Sulawesi Barat (Foto : Muhammad Putra Ardiansyah)
Desa Tubo Tengah, Kec. Tubo Sendana adalah desa yang akan Anda lalui saat melintasi jalur lintas Majene-Mamuju atau sebaliknya. Daerah hijau nan asri yang belum banyk tersentuh dengan potensi alam dan pemandangan sepanjang jalan yang penuh dengan sajian pantai, hutan mangrove, dan sajian pemandangan senja-senja cantik.

Kontributor :
Teks : Muhammad Putra Ardiansyah
Foto : Muhammad Putra Ardiansyah

2 comments:

  1. Mohon jgn diganti namanya...itu bukit pullaya namanya

    ReplyDelete
  2. Mohon jgn diganti namanya...itu bukit pullaya namanya

    ReplyDelete